Wednesday 28 November 2012

Tes Seleksi Beasiswa Program S1 DMS

Sebanyak 405 (empat ratus lima) guru MI/PAI di 10 Kabupaten jalani Seleksi Program Peningkatan Kualifikasi Beasiswa S1, melalui program Duel Mode System (DMS) di Gedung Q Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang Kamis (26/4).
Ke-sepuluh kabupaten ini meliputi, Kab. Semarang, Kota Semarang, Kab. Batang, Kendal, Grobogan, Kudus, Jepara, Demak, Pati, dan Kabupaten Rembang.
Ketua panitia DMS H. Fakhrur Rozi, M. Ag. Mengatakan, seleksi beasiswa ini diadakan dalam rangka membantu guru madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang belum memiliki kualifikasi S1 bisa melanjutkan melalui program beasiswa DMS ini. Kami bekerjasama dengan empat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Purwokerto, STAIN Salatiga, STAIN Kudus, dan STAIN Pekalongan.
“Dengan berdasar pada UU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan Undang-undang Guru dan Dosen, yang mewajibkan bagi guru memiliki kualifikasi S1, maka sebagai wujud komitmen pemerintah memberi kesempatan dan motivasi guru MI/PAI. Nanti, yang diterima untuk melanjutkan kuliah S1 program beasiswa DMS sebanyak 196 (kuliah di Semarang) ditambah 101 kuliah di luar Semarang. Bisa di STAIN Kudus atau di STAIN Pekalongan,” paparnya disela-sela melakukan tes seleksi peserta program DMS.
Saminanto, MSc. Selaku tim Program Beasiswa DMS menambahkan, bentuk tes yang diberikan kepada peserta yaitu berbentuk tes kompetensi , meliputi kompetensi paedagogig, kompetensi professional, kompetensi social, dan kompetensi kepribadian. Instrument tes- nya memakai tes lisan.
(Sumber : http://www.walisongo.ac.id)

0 comments:

Post a Comment